Friday 24 May 2013

Laporan "Canvas Bag for Angel Project" Part 1

Lamaaaa sekali saya hendak memulai untuk menulis post kali ini. Selama program ini berlangsung, Alhamdulillah mendapat banyak dukungan. Terutama dari orang-orang terdekat. Dana terkumpul dari beberapa pihak. Nominal tidak menjadi masalah bagi kami. Karena kami percaya, Kekuatan besar berasal dari gabungan beberapa kepedulian kecil. Kami sangat menghargai segala dukungan teman-teman semua. Mudah-mudahan hal ini menjadi awal bagi perkembangan Queenza Foundation.

Sekali lagi kami sampaikan, Queenza Foundation bukanlah sebuah yayasan resmi. Ini hanyalah semacam wadah bagi kami untuk mempertemukan penderma dengan penerima bantuan. Bentuknya dapat berupa dana, barang (buku, susu, dll), atau pembelian Canvas Bag for Angel. Lebih jelasnya bisa klik disini

Ide ini berangkat dari asumsi bahwa "Semakin besar jaring seorang nelayan, maka semakin banyak pula ikan yang akan didapatkan". Kami pun berpikir bahwa semakin banyak orang yang terlibat, maka semakin banyak pula pihak yang terbantu.

Seandainya kami bisa membuat sebuah wadah yang mampu menampung orang-orang yang ingin berbagi, dan lalu menyalurkannya pada yang membutuhkan, maka manfaatnya akan besar sekali. Baik bagi yang memberi, maupun yang menerima. Karena kami percaya di luar sana banyak orang yang bingung ingin memberi zakat/infaq/sodaqohnya pada siapa? Sementara di luar sana juga banyak orang yang bingung ingin minta bantuan pada siapa?

Kembali ke laporan kami. Pada tanggal 30 April 2013 yang lalu, program "Canvas Bag for Angel Part 1" telah ditutup. Dana Queenza Foundation yang terkumpul per tanggal 7 Mei 2013 adalah Rp 550.000,-

Dan ternyata..... pendistribusian dana ini tidak semudah yang kami bayangkan. Pihak yang semestinya menjadi penerima untuk bulan ini ternyata sudah mendapat bantuan dari beberapa Karyawan Ind*****a P***r. Sedangkan pihak lain yang pernah kami bantu juga ternyata sudah mendapat bantuan dari pihak lain. Maka untuk sementara dana kami tahan sampai tanggal 26 Mei 2013, sambil menunggu informasi lain mengenai pihak yang membutuhkan (dengan kondisi urgent).

Bila sampai tanggal tersebut belum ada informasi yang masuk, maka dana akan kami gabung dengan saldo per akhir Mei 2013, untuk selanjutnya kami distribusikan ke Panti Asuhan Lopang dan Penancangan, Serang.

Terimakasih atas dukungan sahabat Queenza Foundation semuanya... Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua... Amiin...

Sampai Jumpa di Proyek Queenza Foundation Part 2

No comments :

Post a Comment