Sunday 21 April 2013

Penjelasan lengkap Samsung Galaxy Note 10.1, Kelebihan dan Kekurangan  Samsung Galaxy Note 10.1 (Bahasa Indonesia)

Berdasar postingan CottonKiDS sebelumnya "Mengapa CottonKiDS memilih Samsung Galaxy Note 10.1?", berikut kami lanjutkan penjelasan lengkap kami tentang Kelebihan dan Kekurangan  Samsung Galaxy Note 10.1.
Review CottonKiDS:

Kelebihan:
1. Sangat membantu pekerjaan desain dan sketsa dengan fitur S-Note nya.
2. Mengedit foto dapat dilakukan dengan PS.Touch yang mirip photoshop, dengan S-Pen pekerjaan bahkan semakin mudah.
3. Crop gambar dapat dilakukan langsung pada layar yang sedang aktif.
4. Ada fasilitas multiscreen yang memungkinkan kita untuk membuka lebih dari 1 layar aktif, sehingga dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus tanpa harus menutup layar yang lain.
5. Saya sangat  menikmati fasilitas SNote karena seperti menggambar di kertas.
6. Pemutar musik di N8000 ini tampilannya biasa-biasa saja, namun keluaran suara dari loudspeaker sangat kencang dan memiliki efek stereo yang terasa, berkat penggunaan speaker stereo di sisi kiri dan kanan pada bagian depan tablet.

Kekurangan:
1. Kekurangannya adalah resolusinya yang tidak begitu tinggi yaitu 1280x800 piksel sehingga kepadatan layarnya hanya 149ppi. Ini membuat Note 10.1 layarnya terlihat kurang tajam, meski standar tablet Android 10.1 inci memang beresolusi segitu. Namun untuk hal lainnya jangan kuatir, dari tingkat kontras, sudut penglihatan, kecerahan, warna, layar Note 10.1 tergolong bagus, pastinya lebih bagus dari Tab 2 10.1.
2. Oh iya, Note 10.1 dilengkapi dengan kamera 5MP untuk belakang dan 1.9MP (1392x1392) di depan. Hasil foto tergolong biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Untukfoto indoor noise-nya cukup mengganggu, sehingga hasil fotonya agak kusam. Untuk hasil foto outdoor, hasilnya cukup natural. Tapi tak apa lah, bisa pakai handphone ayah untuk hasil lebih tajam.
3. Saat membeli, masih berupa ice cream sandwich, sehingga jika menginginkan jellybean harus di update dulu Samsung Center.

Hihihi...   Yah, secara umum cottonKiDS puas dengan pilihan kami, yaitu Samsung Galaxy Note 10.1. Gadget ini sangat membantu aktifitas blogging dan online shop www.cottonkidsproject.blogspot.com

Untuk spesifikasi teknisnya bisa juga lihat di blog tetangga http://www.teknoup.com/review/1013/samsung-galaxy-note-101-n8000/

Kesimpulan:
1. Pilihlah gadget berdasar kebutuhan, bukan keinginan, apalagi jika hanya untuk mengikuti trend terbaru. Jangan!!!
2. Sesuaikan dengan budget anda.
3. Pilih gadget yang mampu mengakomodir kebutuhan anda sekeluarga, sehingga fungsinya bisa dioptimalkan.
4. Sesuaikan dengan gadget anda sekarang. Bersikaplah bijak dan cermat dalam membeli!!! Misalnya  Jika sudah punya DSLR, maka resolusi kamera smartphone menjadi nomor dua. Hihihi, ini sih menurut pendapat kami (si ratu hemat).
5. Usahakan jangan berhutang. Jangan sampai gadget anda sudah rusak sebelum anda melunasinya. Budayakanlah menabung keinginan...hihihi
6. Keep Calm and Thanks for visit my blog...

P.S. : There's mommy Behind this post as a permanent contributor.

No comments :

Post a Comment