Friday 1 December 2017

Mba Berenang Sendiri

#Hari2
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirianAnak

Hi Moms...
Memasuki Hari Kedua nih.

Pagi-pagi, Mba sudah lapor kalo kemarin janjian dengan teman-teman perempuan di sekolah mau berenang bareng. Kebetulan, kami sebenarnya sudah punya agenda untuk hari itu. Akhirnya Mba kami berikan pilihan, apakah mau tetap berenang tapi sendiri, atau mau ikut kami saja?

Ternyata Mba memutuskan mau berenang saja. Dan meyakinkan kami bahwa ia akan baik-baik saja. Okelah, Bismillah, sekalian biar belajar mandiri.



Spontan begitu Abi mengijinkan, Mba langsung meminta saya untuk membantunya menyiapkan perlengkapan renang. Wah, kebetulan nih. Sekalian melatih kemandirian Mba. Saya pun hanya menunjukkan daftar perlengkapan yang harus disiapkan saat mau berenang. Kebetulan beberapa waktu sebelumnya Mba pernah membuatnya karena tiap Jumat di sekolah ada jadwal renang rutin.

Mba saya latih untuk menyiapkan semuanya sendiri. Alhamdulillah karena semangat mau renang bareng teman maka tidak ada keluhan. Semua serba disiapkan sendiri. (Walaupun baju agak kurang matching. Hehehe...) Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal.

Abi pun mengantar Mba sampai kolam renang, lalu dititipkan pada salah satu ortu sahabat Mba.
Alhamdulillah, hari ini berjalan dengan lancar.

-Momicha-

P.S.:
I know I'm not Perfect,
But I try my Best...


No comments :

Post a Comment